Bianconerri Kandaskan Nerazzurri

Bianconerri Kandaskan Nerazzurri

Bianconerri Kandaskan Nerazzurri – Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin pada lanjutan Liga Italia pekan ke-37. Berhasil dimenangkan oleh Bianconerri dengan skor 3-2. Dimana Juan Cuadrado mencetak brace yang membawa Bianconerri mengandaskan Nerazzurri dan menjadikannya Man of The Match pada pertandingan ini.

 

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat keempat dengan raihan 75 poin dan berhasil menggeser Napoli, yang baru akan bermain malam nanti menghadapi Fiorentina. Sementara Inter Milan tetap berada di urutan pertama Liga Italia walaupun mengalami kekalahan ini.

 

Pertandingan Derby d’Italia antara Juventus mengahdapi Inter Milan berlangsung panas dengan keluarnya 2 kartu merah dan banyak kartu kuning.

 

Babak Pertama

 

Sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan, kedua tim bermain sangat terbuka dan saling melancarkan serangan yang berbahaya antara masing-masing tim. Juventus sempat mengancam gawang Inter Milan melalui Dejan Kulusevski, tetapi belum berhasil menciptakan gol. Akhirnya Bianconerri berhasil mendapat peluang emas dari titik putih di menit 24 setelah Giorgio Chiellini dilanggar oleh Mateo Darmian di kotak penalti.

 

Cristiano Ronaldo yang maju sebgai eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Juventus unggul 1-0 atas Inter Milan.

 

Pada menit ke-34, giliran Inter yang mendapat hadiah penalti setelah Matthijs De Ligt melanggar Lautaro Martinez dalam kotak penalti. Romelu Lukaku mengambil tendangan penalti dan berhasil mencetak gol bagi Inter Milan, skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

 

Juventus pun makin mengganas setelah terjadinya gol tersebut, akhirnya Juventus kembali berhasil mencetak gol ke gawang Inter Milan melalui Juan Cuadrado melalui sepakannya di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar di hadapannya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus hingga turun minum.

 

Babak Kedua

 

Memasuki babak kedua, di menit ke-52 Inter hampir saja menyamakan kedudukan andai saja tendangan Martinez tak melenceng tipis di sisi gawang Juventus.

 

Beberapa menit kemudian, Juventus harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Rodrigo Bentancur menerima kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan pertandingan.

 

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Inter Milan dengan menciptakan peluang emas dari tandukan Matias Vecino setelah menerima umpan silang dari Ivan Perisic. Namun tandukan tersebut masih bisa digagalkan oleh Szczesny.

 

Semenit kemudian, Chiellini melakukan gol bunuh diri saat ingin merebut bola dari Lukaku. Akan tetapi malah membuat bola meluncur melewati Szczesny dan berbuah gol bagi Inter Milan. Kedudukan pun kembali imbang 2-2 pada pertandingan ini.

 

Bianconerri Kandaskan Nerazzurri

 

Namun, di menit ke-87 saat Cuadrado berhasil menerobos ke dalam kotak penalti Inter Milan, Ivan Perisic menghentikan laju Cuadrado. Kemudian wasit pun menunjuk titik putih. Cuadrado langsung mengambil tendangan penalti tersebut bagi Juventus. Dan berhasil melesakkan bola ke gawang Inter Milan dengan tenang dan membawa Bianconerri unggul 3-2 atas Nerazzurri.

 

Hasil ini menjadikan Juventus berada di zona Liga Champions menggeser Napoli di peringkat keempat. Sehingga masih membuka kans Juventus untuk bermain di Liga Chamions musim depan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *